Trending
Loading...
pasang
Monday, February 6, 2012

Pencipta Spongebob Squarepants


Spongebob
Ini dia Mr.Hillenburg, pencipta tokoh kartun animasi, Spongebob Squarepants.
Namanya Stephen Hillenburg. Mr. Hillenburg ini adalah seorang ahli biologi kelautan dan seorang seniman yang sempat mengajar di Orange County Ocean Institute, Amerika Serikat.
Beliau punya hobi membuat gambar-gambar animasi. Oleh karenanya, ia belajar lebih serius lagi seputar dunia animasi. Dan tahun 1987, ia berhasil mendapatkan ijazah sarjana bidang animasi eksperimental dari California Institute of the Arts.
Nah, karena latar belakang pendidikan sebelumnya adalah biologi kelautan, akhirnya Mr. Hillenberg ini menciptakan tokoh kartun Spongebob Squarepant yang hidup di sebuah nanas di kedalaman laut.
Hingga saat ini, penggemar tokoh kartun buatannya itu ada di 170 negara. Bahkan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama pun mengakui bahwa karakter kartun TV ini adalah salah satu favoritnya, loh!
Spongebob

Eh, tahu enggak sih? Dulu nih, Mr. Hillenburg ini sempat enggak yakin kalau tokoh kartun buatannya ini bakal sukses.
Karena saking enggak yakinnya, dia pergi ke sebuah desa di Sumatera, Indonesia sebelum Spongebob sukses seperti sekarang ini.
Di desa kecil di Sumatera itu, dia melihat seorang gadis kecil memakai tas sekolah bergambar Spongebob.
Nah, sejak saat itu, Mr. Hillenburg yakin banget, kalau Spongebob akan sukses suatu hari nanti. Dan harapannya itu sudah terbukti sekarang, kan? Siapa sih, yang enggak kenal Spongebob dan kawan-kawan? Hihih.. Selamat ya, Mr. Hillenburg! (Kidnesia/berbagai sumber)

0 komentar:

Post a Comment

Nah apa komentar anda?

Copyright © 2012 PRONITY All Right Reserved
Designed by YudhizUlb
Back To Top