Trending
Loading...
Wednesday, November 23, 2011

Website Parepare Ikut Lomba Tingkat Nasional

Website Pemerintah Kota Parepare (www.pareparekota.go.id), kembali mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dan World Bank (Bank Dunia).
Pengelolaan website ini, menjadi salah satu materi Workshop Peningkatan Kinerja Reformasi Bidang Transparansi, Partisipasi dan Akuntabilitas (TPA) Aspek Penanganan Keluhan dan Diseminasi Informasi Pub...lik, di Hotel Jayakarta, Jogjakarta, Senin 21 November.
Kabag Humas Pemerintah Kota Parepare, Aswadi Talib, mengatakan, dari 10 daerah yang diundang pada kegiatan ini, hanya tiga daerah yang diberi kesempatan menjadi narasumber, yakni tuan rumah Jogjakarta, Kota Cimahi dan Kota Parepare.
Kesempatan yang diberikan kepada perwakilan Pemerintah Kota Parepare menjadi pemateri pada kegiatan tersebut, merupakan kehormatan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Parepare.
Selain Jogjakarta, Cimahi dan Kota Parepare, tambahnya, workshop ini diikuti pula Kota Banda Aceh, Kota Sawah Lunto, Kota Palangkaraya, Kabupaten Barru, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Parigi, Kota Palopo dan Kabupaten Morowali.
Selain pengelolaan website, Pemerintah Kota Parepare juga diberi kesempatan memaparkan sistem penanganan keluhan. Aswadi menyatakan, pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum bekerjasama Urban Sector Develepoment Reform Project (USDRP) Bank Dunia, menilai Website Pemerintah Kota Parepare berhasil mendorong transparansi, partisipasi dan akuntablitas kinerja pemerintahan, khususnya dalam hal diseminasi informasi publik dan penanganan keluhan.
Penilain lain yang diberikan USDRP dan pemerintah pusat terhadap website Pemda Parepare, adalah inovasi dan aspek kegunaan (e-government). Sebagai teknologi informasi dan komunikasi modern, Keberadaan www.pareparekota.go.id, dinilai banyak membantu pemerintah daerah dalam mendiseminasikan informasi.

Copyright © 2012 PRONITY All Right Reserved
Designed by YudhizUlb
Back To Top