Trending
Loading...
Wednesday, November 30, 2011

Jl Lahalede dan Ahmad Yani Butuh Perhatian

PAREPARE – Kondisi Jalan Ahmad Yani dan Jl Lahalede Kota Parepare mengalami penurunan kualitas pelayanan. Kualitas kedua jalan ini berdasarkan pendekatan transportasi modern kini turun ke kategori C. Penyebabnya, kedua jalan yang menghubungkan Parepare dengan dua daerah berbeda mulau semrawut akibat kepadatan lalu lintas.
Pakar Transportasi Parepare, Dr Natsir T, mengungkapkan, berdasarkan hasil pantauan dan pengamatannya selama beberapa waktu belakangan ini terhadap kondisi transportasi di Parepare, maka diperoleh fakta bahwa kedua jalan tersebut mendesak untuk diberikan perhatian.
“Untuk Lahalede (Jl Lahalede) dan Ahmad Yani tepatnya di depan Universitas Muhammadiyah Parepare memang sudah harus ada rekayasa baru karena tingkat pelayanan kedua jalan ini sudah menurun,” kata doktor bidang transportasi dan lalu lintas ini.
Pemaparan tentang kondisi kedua jalan tersebut dikemukakan Natsir saat tampil sebagai nara sumber ahli pada pertemuan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (Forum LLAJ) di Restoran Asia, Rabu (28/9). Pertemuan tersebut digagas dan diadakan oleh Dinas Perhubungan Kota Parepare.
Menurut Natsir, Jl Ahmad Yani, dimulai dari depan kampus Universitas Muhammadiyah Parepare hingga ke kilo dua dekat pertigaan KUD Puncak Harapan sudah semakin rawan kemacetan. Apalagi, di sepanjang jalan tersebut sudah semakin menyempit menyusul dibangunnya trotoar taman oleh Pemerintah Kota Parepare.
Sementara di Jl Lahalede yang menghubungkan antara Parepare ke Kabupaten Pinrang, juga semakin sempit karena volume kendaraan yang melintas di jalan tersebut semakin tinggi dari hari ke hari. Belum lagi di kawasan tersebut berdiri banyak rumah toko (ruko) dan ada sarana pendidikan (SMP Negeri 2 Parepare).
Kendaraan yang melewati jalur ini juga bukan hanya mobil pribadi. Tetapi juga kendaraan besar seperti truk dan kendaraan beroda banyak lainnya. Mobil kendaraan umum (angkutan kota) juga melintas di jalur tersebut.

Sumber : http://www.pareparekota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1452:jl-lahalede-dan-ahmad-yani-butuh-perhatian&catid=117:pelayanan-infrastruktur&Itemid=308

0 komentar:

Post a Comment

Nah apa komentar anda?

Copyright © 2012 PRONITY All Right Reserved
Designed by YudhizUlb
Back To Top