Trending
Loading...
Monday, November 28, 2011

Lambang Daerah Parepare Bakal Berubah

Lambang daerah Kota Parepare menjadi salah satu dari tiga materi rancangan peraturan daerah (ranperda) Kota Parepare yang kini sedang dalam proses pembahasan di DPRD Parepare. Apakah lambang yang ada saat ini akan berubah atau tidak? Tergantung pada proses pembahasan pihak legislatif dan eksekutif.
Pada Rapat Paripurna DPRD Parepare dengan agenda pandangan fraksi-fraksi terhadap tiga ranperda Kota Parepare di Gedung DPRD, Rabu (30/1), fraksi-fraksi menerima tiga ranperda tersebut untuk dibahas pada sidang-sidang selanjutnya.
Selain ranperda tentang lambang daerah, dua ranperda lainnya yang juga mendapatkan persetujuan dari para wakil rakyat yakni ranperda tentang kawasan konservasi alam daerah dan ranperda tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan.
Meski demikian, beberapa fraksi memberikan catatan penting dan bersifat mendesak untuk dilakukan terkait dengan ranperda tentang lambang daerah tersebut. Fraksi Persatuan Pemuda Bintang Demokrat (F-P2BD) meminta agar terlebih dahulu dilakukan konsultasi secara mendalam dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan para tokoh adat.
Lambang daerah Parepare yang berbentuk U yang di dalamnya terdapat dua pohon kelapa yang mengapit sebuah perahu berlayar kemudian dikelilingi oleh padi dan kapas itu, menurut fraksi tersebut tentu memiliki nilai hostoris yang sangat mendalam dan memiliki makna yang juga sangat berarti.
DPRD Parepare kembali mengagendakan Rapat Paripurna DPRD dengan agenda jawaban atau tanggapan Wali Kota Parepare terkait pandangan fraksi-fraksi terhadap tiga ranperda tersebut. Dalam agenda rapat paripurna yang akan digelar, Jumat (1/4) ini, Pelaksana Tugas Wali Kota Parepare H Sjamsu Alam akan menjawab dan menjelaskan lebih lanjut mengenai tiga ranperda tersebut.

Original Post : http://www.pareparekota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1080%3Alambang-daerah-parepare-bakal-berubah&Itemid=40
Copyright © 2012 PRONITY All Right Reserved
Designed by YudhizUlb
Back To Top