Trending
Loading...
pasang
Thursday, November 10, 2011

Orang-Orang Yang Terlibat Dalam Komunitas Online :

  • 1. Pemilik / Owner / Admin
    Biasanya owner adalah pemilik sekaligus admin komunitas yang menjaga komunitas tetap berjalan lancar tanpa gangguan secara fisik (hosting, domain, konten, script, dll) yang kadang bertindak rangkap ganda sebagai moderator.


    2. Moderator
    Jika pemilik komunitas virtual butuh orang lain untuk menjaga komunikasi antar anggota tetap terjaga baik bebas gangguan, maka akan diangkat satu atau banyak moderator yang berasal dari anak buah, kenalan atau anggota komunitas yang bisa dipercaya.


    3. Anggota
    Anggota komunitas maya adalah orang-orang yang diberi akses untuk melakukan aktivitas dalam komunitas maya dengan aturan-aturan tertentu yang harus dipatuhi demi menjaga komunitas tetap berjalan baik. Anggota ada yang aktif dan ada juga yang pasif di mana yang aktif akan ikut serta dalam perbincangan dan aktivitas lain, sedangkan yang pasif hanya menonton anggota aktif beraksi.


    4. Tamu
    Biasanya tamu hanya bisa melihat aktivitas komunikasi antar anggota komunitas dalam batasan-batasan tertentu. Jika ingin batasan-batasan itu hilang atau berkurang, maka tamu harus daftar menjadi anggota komunitas dengan seizin admin atau moderator. Tamu datang dan tamu pergi, sebagian mungkin jika berminat akan tertarik bergabung dalam komunitas.
Copyright © 2012 PRONITY All Right Reserved
Designed by YudhizUlb
Back To Top