Trending
Loading...
Wednesday, March 28, 2012

Cara Agar Bisa Bangun Pagi/Subuh

Sering telat kesekolah, kampus atau kantor gara-gara telat bangun pagi ini biasa dialami oleh anak-anak kost-kosan atau yang tinggal sendiri, Kadang kita berpikir gimana yah agar kita bisa bangunnya pagi, agak susah memang, tapi ada caranya loh coba deh lakukan hal-hal berikut :

1. Jangan Minum Kopi
Meminum Kopi sebelum tidir, eh tidur maksud aku, akan menyebabkan kita terganggu saat tidur alias tidak bakal tidur nyenyak, dengan tidur yang tidak nyenyak akan menyusahkan kita bangun dipagi hari. Kecuali kalau mau begadang

2. Ingat Sholat Subuh
Nih bagi yang islam, telat bangun berarti ngga sholat subuh donk, wah parah. Sebelum tidur niatin bangun Pagi untuk sholat subuh. Pas bangun langsung masuk kamar mandi ambil air wudhu.

3. Sediakan Alaram
Udah sering pasang alaram sih tapi pas alaramnya bunyi malah langsung dimatiin terus lanjut lagi deh tidurnya waduh, mana bisa bangun kalo gitu. nih ada triknya coba deh pasang alaram ditempat yang agak jauh dari kita kira-kira 5 langkah dari tempat kita tidur, pas alaramnya nyala, pasti keras tuh nah otomatis kita bangun duduk lama dengar alaram rerus berdiri matiin alaram, terus pergi tidur lagi wah jangan donk..kalau sudah matiin alaram jangan tidur lagi OK.

4. Buka tirai jendela kamar
Sebelum tidur buka dulu deh tirai jendelanya, kalau pagi pasti sinar bakal masuk kekamar dan akan membangunkan kita kalau ngga bangun-bangun wah kebangetan...

5. Sediakan Air
Sebelum tidur ambillah air minum terus taruh dekat kita pas, alaramnya bunyi cari deh air itu, duduk terus diminum kalau ngga mau diminum pakai untuk cuci muka. hehe

6. Langsung cuci muka
Pas bangun pasti masih agak ngantuk dikit, inilah penyebab kenapa kita memilih untuk tidur lagi, cuci muka dulu, maka kita kembali segar, kalau perlu siram kepalanya..hehe JK

Itulah sedikit tips dari saya mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan bakal telat lagi

0 komentar:

Post a Comment

Nah apa komentar anda?

Copyright © 2012 PRONITY All Right Reserved
Designed by YudhizUlb
Back To Top