Trending
Loading...
pasang
Friday, December 16, 2011

8 Fakta Unik Orang Korea Selatan



img 
Dok. Wolipop
menemukan banyak fakta unik tentang orang-orang Korea Selatan, yang tidak kami duga sebelumnya. Penasaran? Yuk simak di bawah ini:

1. Orang Korea Selatan, terutama di Seoul, sangat menggilai gadget. Jangan heran dan kaget jika sepanjang Anda berjalan kaki, naik subway, dan di tempat-tempat lainnya melihat mereka memegang handphone touch screen, bahkan TV pocket lengkap dengan headsetnya. Mau bertanya jalan? Mereka akan langsung membuka ponselnya dan GPS pun siap bekerja.

2. Saat berfoto, orang Korea lebih suka mengatakan "kimchi". Selain sebagai nama makanan, ternyata kata "kimchi" ini sebagai pengganti kata "cheese" saat berfoto.

3. Bermesraan di depan umum adalah hal yang biasa. Tadinya Kami pikir perempuan Korea yang selalu nempel dengan pasangannya itu hanya terjadi di film saja. Tapi ternyata setelah melihat langsung di sini, hampir semua pasangan bergandengan tangan saat berjalan, bahkan sampai berpelukan. Romantisnya...

4. Orang Korea memiliki sikap disiplin yang tinggi. Tingkat kedisiplinan orang Korea ini hampir sama dengan orang Jepang. Mereka sudah terbiasa dengan yang namanya antre dan yang terpenting adalah mereka tidak berisik. Semuanya serba teratur dan rapi. 

5. Hampir semua produk kosmetik di Korea, model utamanya adalah lelaki. Sampai sekarang kami belum mengerti kenapa cowok-cowok lucu ini mau jadi bintang produk kosmetik perempuan yah?

6. Lelaki korea tak sungkan membawakan tas pasangannya. Mereka memang terkenal sangat romantis, bahkan kalau putus cinta, ternyata pihak yang paling sedih dan terpukul adalah lelakinya. Tidak heran, mereka rela melakukan apapun demi pasangannya, bahkan untuk hal kecil seperti membawakan tas kekasihnya.

7. Pasangan Korea senang memakai baju yang sama. Menggunakan baju 'couple' bagi orang di sini seperti suatu kewajiban. Seru melihat pasangan-pasangan ini.

8. Orang Korea lebih cinta produk dalam negeri dan jarang membeli produk luar negeri. Tidak heran hampir setiap baju atau sepatu yang mereka jual berlabel "made in Korea".

Delapan hal di atas membuat perjalanan dan petualangan kami selama menjadi finalis Shopping Queen di Seoul, semakin berwarna. 

0 komentar:

Post a Comment

Nah apa komentar anda?

Copyright © 2012 PRONITY All Right Reserved
Designed by YudhizUlb
Back To Top