Trending
Loading...
Wednesday, November 26, 2014

Parepare Susun Roadmap Reformasi Reformasi




PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Bagian Organisasi tengah menyusun roadmap reformasi birokrasi, yang diharapkan menjadi acuan dalan pelaksanaan reformasi birokrasi di Kota Parepare lima tahun ke depan. Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, penyusunan roadmap reformasi birokrasi Pemerintah Kota Parepare sangat penting dan strategis, sehubungan upaya pemerintahannya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di daerah ini. Penegasan ini disampaikan Taufan saat membuka Rapat (Rakor) Koordinasi Penyusunan Roadmap Reformasi Birokrasi Kota Parepare, di Barugae, Kompleks Rujab Wali Kota, Kamis, 13 November.  Acara ini turut dihadiri Kabag Tata Laksana Biro Organisasi Pemprov Sulsel, Andi Mirna.Taufan mengatakan, reformasi birokrasi tak bisa dilepaskan dari ketaatan kepada hukum dan aturan regulasi yang harus dipahami rohnya oleh setiap aparat pemerintah daerah. Rakor ini dihadiri tim reformasi birokrasi Pemkot Parepare yang berasal dari sejumlah SKPD. Kepada tim, Taufan minta agar mereka memiliki komitmen yang baik, sebab tanpa komitmen upaya apapun yang dilakukan, kata dia, akan menjadi sia-sia dan tak akan membawa hasil yang optimal.

“Kita harus memperteguh dan memperkuat komitmen akan pelaksanaan reformasi birokrasi di Kota Parepare ini berjalan optimal. Kalo ada kesempatan, berbuatlah yang terbaik” katanya.
Taufan berharap, roadmap yang dihasilkan menjadi alat bantu bagi Pemkot Parepare  dalam mencapai tujuan penyelesaian kegiatan  reformasi birokrasi. Ia juga mengingatkan agar Rakor tersebut menghasilkan output nyata dan tak sekadar konsep.
Taufan juga kembali mengingatkan persoalan mindset pegawai yang perlu diubah, yang diistilahkan Taufan dengan PKK (Perilaku, Karakter dan Kepribadian).
Sementara Kabag Tata Laksana Biro Organisasi Pemprov Sulsel, Andi Mirna pada kesempatan ini banyak memberikan penjelasan teknis soal penyusunan roadmap birokrasi Pemkot Parepare.
Ia berharap, keberadaan roadmap Pemkot Parepare tersebut dapat meningkatkan pelayanan publik yang prima dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

sumber ; http://pareparekota.go.id/kominfo/berita/1556-parepare-susun-roadmap-reformasi-reformasi

0 komentar:

Post a Comment

Nah apa komentar anda?

Copyright © 2012 PRONITY All Right Reserved
Designed by YudhizUlb
Back To Top