Trending
Loading...
Tuesday, January 17, 2012

Mengenal Parkour


Parkour berasal dari kata parcours du combatant yang berarti pelatihan halang rintang untuk sesi militer. Kata Parcours “c” diganti menjadi “k” dan “s”nya dipakai untuk menjelaskan filosofi Parkour itu sendiri. “Parkour’s philosophy about efficiency” .

Sedangkan istilah Traceur adalah sebuah sebutan untuk para praktisi Parkour. Seseorang bisa dikatakan traceur jika orang tersebut sudah memahami arti, basic, dan filosofi dari Parkour itu sendiri. Traceur berasal dari kata “tracer” yang berarti cepat, mempercepat (to trace/ to go fast).

Filosofi dan nilai moral dalam Parkour.

Definisi dari Parkour sendiri adalah seni berpindah tempat melewati beberapa obstacle dari point A menuju point B. Seni ini adalah cara baru untuk beradaptasi lingkungan atau melewati segala macam bentuk obstacles yang ada di sekitar kita hanya dengan mengandalkan kekuatan tubuh manusia seutuhnya.

Tujuan dan inti dari Parkour itu sendiri adalah mampu menghadapi semua rintangan atau obstacles di sepanjang track yang kita lalui, baik itu di lingkungan alam maupun di lingkungan perkotaan, dengan mengunakan beberapa gerakan yang istimewa dan indah dengan cara mengkombinasikan beberapa gerakan yang mengalir dan control yang penuh.

Parkour juga mengandung pembelajaran yang positif untuk diri sendiri, yaitu manjawab tantangan untuk melawan semua rasa takut dari dalam diri kita sendiri. Karena kadangkala setiap rintangan dan obstacles yang akan kita lalui tidak seperti yang pernah kita bayangkan.



Bagi Yang ingin Masuk di komunitas ini (Parkour Pare)
caranya gampang kok..!! 

truss hubungin :

-Fv Mada (SMA 3)
-Sunny-Bandit Expendable-Phantom (MAN 2)
-Kanda Edhy Part II (SMA 3)
-Shalahuddin Al Ahmad (SMA 2)
-Hasriadi (SMA 1)


tempat Latihan:
Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare

4 komentar:

  1. Mantap Sekali Bang ..

    Kalau ingin bergabung di Parkour Parepare ..
    Cari saja Grup "Parkour Pare" ..



    -Ahmad-
    El Traceur

    ReplyDelete
  2. asik eeee

    thanks udah d publikasikan....?????


    "kanda edhy part II"

    ReplyDelete

Nah apa komentar anda?

Copyright © 2012 PRONITY All Right Reserved
Designed by YudhizUlb
Back To Top