Trending
Loading...
Thursday, May 10, 2012

Penghargaan-penghargaan Kota Parepare

Penghargaan Kota Parepare Tahun 2011

 
  1. Penyerahan Penghargaan Piala Anugerah Adipura bagi Kota Parepare yang Ke-7 kalinya secara berturut-turut untuk Kategori Kota Sedang yang diserahkan Presiden RI, DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono kepada Plt. Walikota Parepare, H. Sjamsu Alam di Istana Negara pada Hari Selasa, 7 Juni 2011.
  2. Penghargaan Anugerah Otonomi Award Kategori Pelayanan Perizinan versi Fajar Institute Pro Otonomi (Fipo) yang diserahkan oleh Wakil Gubernur, Ir, H. Agus Arifin Numang kepada Plt. Walikota Parepare, H. Sjamsu Alam, di Hotel Sahid, tanggal 28 Juni 2011.
  3. Penghargaan Plakat Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Kota kategori Kota Sedang sebagai apreseasi pemerintah atas Keberhasilan Penciptaan Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Kota berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP.453 Tahun 2011 tanggal 24 Mei 2011, yang diserahkan Menteri Perhubungan, Fredy Numberi di Kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, tanggal 20 Juli 2011.
  4. Penghargaan Anugerah Inverstment Awad 2011 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (Peringkat Satu Kota PTSP Terbaik 2011). Diserahkan oleh Menteri Koodinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa didampingi Kepala Badan Koodinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat kepada Plt. Walikota Parepare, H. Sjamsu Alam di Gedung BKPM Jakarta, 12 Oktober 2011.
  5. Penghargaan Swasti Saba Wistara sebagai Kota Sehat dengan Klasifikasi 6 Tatanan yang diserahkan oleh Menteri Kesehatan Ibu dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr PH di Kantor Depkes RI Jakarta pada tanggal 14 November 2011.
  6. Penghargaan Website Pemda Percontohan tahun 2011 kepada Website Pemerintah Kota Parepare (www.pareparekota.go.id) versi Urban Sektor Development Project (USDRP) Bank Dunia – Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia Tahun 2011. Sehubungan dengan hal ini, Kota Parepare diberikan kesempatan sharing pengalaman pengelolaan Website Pemda kepada perwakilan pemerintah kabupaten/kota peserta USDRP di Indonesia, di Hotel Jayakarta, Yoyakarta, tanggal 21 November 2011.
  7. Penghargaan Anugerah Pajak Daerah Award tahun 2011 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yang diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, di Hotel Clarion, Jumat, 16 Desember 2011.
  8. Penghargaan sebagai daerah yang aktif menindaklanjuti rekomendasi temuan hasil pemeriksaan komprehensif dan hasil pemeriksaan Pengelolaan Program Pendidikan Gratis dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Penghargaan diterima langsung Plt. Walikota Parepare, H. Sjamsu Alam dari Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Sekretaris Provinsi Sulawesi, H. Andi Mualim pada Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Provinsi Sulawesi Selatan, yang berlangsung di  Ballroom Makassar Golden Hotel, Makassar, Rabu, 28 Desember 2011.
  9. Penghargaan di Bidang Koperasi dan UKM, yaitu Penghargaan Koperasi Award dari Presiden Republik Indonesia kepada Koperasio Perikompolresta tanggal 12 Juli 2011. Penghargaan Koperasi Award kepada KSP Balota Parepare dan Pengargaan Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan kepada Koperasi Wanita Ujung Lare. Diserahkan Wakil Gubernur Sulsel di Kabupaten Pinrang kepada Kadis Perindagkop dan UKM, Drs. H. Amran Ambar, M.Pd.

Penghargaan Kota Parepare Tahun 2010



 
  1. Penghargaan Piagam Citra Pelopor Inovasi Pelayanan Prima berdasarkan Keputusan Menpan-RB Nomor 366 Tahun 2009 yang diserahkan oleh Menneg PAN, EE Mangindaan disaksikan Presiden RI, DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara pada tanggal 11 Pebruari 2010. (Surat Undangan dari Kemeneg PAN RI No. B/269/D.V.PAN-RB/2/2010 tanggal 3 Pebruari 2010).
2.     Penghargaan Karena Keberhasilan Mengembangkan Kantin Kejujuran di Kota Parepare yang diserahkan Jaksa Agung RI, Hendarman Supandji pada saat peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Upacara Lompobattang Kabupaten Bantaeng pada tanggal 2 Mei 2010.
3.     Anugerah Otonomi Award Kategori Inovasi Pelayanan Publik dan Administrasi Dasar Kependudukan versi Fajar Institute Pro Otonomi (Fipo) yang diserahkan dan disaksikan oleh Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal, Ahmad Helmy Faishal Zaini dan Gubernur Sulsel, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH pada tanggal 1 Juni 2010 di Hotel Sahid Makassar.
4.     Penghargaan Anugerah Adipura dari Presiden RI, DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono yang diserahkan pada tanggal 8 Juni 2010 di Istana Negara Jakarta.

5.    Piagam Penghargaan berupa  Harapan III Kategori Hutan Kota pada Lomba Penghijauan dan Konvervasi  Alam Wana Lestari   Tingkat Nasional Tahun 2010 dari Menteri Kehutanan  No. Pl. 45/Menhut- II/2010 tgl 16 Agustus 2010 yang diserahkan Menteri  Kehutanan Zulkifli Hasan.
6.    Penghargaan berupa Plakat Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Kota kategori Kota Sedang sebagai apreseasi pemerintah atas Keberhasilan Penciptaan Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Kota berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP.226 Tahun 2010 tanggal 10 Mei 2010 dan Surat Gubernur Sulsel Nomor 002/3939/Dishubkominfo tanggal 18 Juni 2010.
7.    Piagam Penghargaan dari Gubernur Sulsel kepada Walikota Parepare, H. Moh. Zain Katoe atas Kepeduliannya Menuntaskan Buta Aksara Tahun 2010 yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulsel pada tanggal 25 Oktober 2010 di Kabupaten Wajo saat Peringatan Hari Aksara Internasional tingkat Propinsi Sulsel.

Penghargaan Kota Parepare Tahun 2009



 
  1. Penghargaan dari Gubernur Sulsel sebagai Walikota Penduli Pemberantasan Buta Aksara Tahun 2009 yang diserahkan pada tanggal 17 Pebruari 2009 di Lapangan Andi Makkasau pada Peringatan HUT Kota Parepare Ke-49
  2. Penghargaan dari Gubernur Sulsel berupa Medali Pendidikan sebagai Walikota Peduli Pendidikan Bidang Pendidikan Dasar 12 Tahun yang diserahkan pada tanggal 12 Maret 2009 di Kabupaten Pangkep disaksikan Menkokesra RI mewakili Presiden RI
  3. Penerimaan Plakat Tertib Lalu Lintas yang diserahkan oleh Menteri Perhubungan RI kepada Pemda Kota Parepare pada Bulan Mei Tahun 2009.
  4. Anugerah Otonomi Award Bidang Pelayanan Publik Administrasi Dasar yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Bapak H. M. Jusuf Kalla kepada Walikota Parepare pada Hari Jumat, 29 Mei 2009 di Hotel Horizon Makassar.
  5. Anugerah Adipura yang diserahkan oleh Presiden RI, Bapak DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono kepada Walikota Parepare pada Hari Jumat, 5 Juni 2009 di Istana Negara, Jakarta.
  6. Penghargaan atas Peningkatan Produksi Padi yang diserahkan oleh Presiden RI, Bapak DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono kepada Walikota Parepare pada Hari Senin, 8 Juni 2009d di Boyolali, Jawa Tengah.
  7. Penghargaan atas Prestasi dalam Pengelolaan Program Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera sebagai Pembina Keluarga Balita Ideal Terbaik I Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diberikan dalam Rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas)XVI pada tanggal 29 Juli 2009 di Gedung Manunggal, Makassar.
  8. Piagam Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri kepada Walikota Parepare karena komitmen, kontinuitas, dan konsistensi pelaksanaan pelayanan terpadu satu pintu yang diserahkan Mendagri, Bapak Gamawan Fauzi di Balai Kartini Jakarta pada tanggal 10 Nopember 2009.
  9. Penghargaan Swasti Saba Wiwerda sebagai Kota Sehat dengan Klasifikasi 4 Tatanan yang diserahkan oleh Menteri Kesehatan Ibu dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr PH di Kantor Depkes RI Jakarta pada tanggal 12 Nopember 2009.


Penghargaan Kota Parepare Tahun 2008

 
  1. Piala Wahana Tata Nugraha atas Keberhasilan Penciptaan Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Kota yang diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia bersamaan acara Peresmian Penggunaan Bahan Bakar Gas pada Taksi, Kamis 21 Pebruari 2008 di Istana Wakil Presiden Jakarta.
  2. Perpanjangan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000 oleh Sucofindo International Certification Services kepada Kantor Pelayanan Perizinan Parepare Nomor QSC 00612 yang dianggap telah menerapkan sistem manajemen mutu yang memenuhi has implemented a quality management system complying with ISO 9001:2000/SNI 19-9001:2001 yang diserahkan pada HUT Kota Parepare Ke-48 tanggal 17 Pebruari 2008 di Islamic Center Parepare.
  3. Anugerah Piala Adipura Kategori Kota Sedang yang merupakan penghargaan tertinggi keberhasilan bidang kebersihan dan penataan keindahan kota yang diserahkan oleh Presiden RI, Bapak DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada Hari Kamis, 5 Juni 2008 di Istana Negara, Jakarta.
  4. Peringkat II Nasional Anugerah Humas Award 2008 kategori website versi Bakohumas Depkominfo yang merupakan penghargaan terhadap kreatifitas Humas Pemerintah dan diserahkan pada Hari Sabtu, 28 Agustus 2008 di Hotel Goodway Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau.
  5. Piagam Penghargaan Citra Pelayanan Prima dari Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara kepada RSU Andi Makkasau Kota Parepare berdasarkan Kepmen PAN Nomor 346/Kep/M.PAN/10/2008 tanggal 20 Oktober 2008 yang diserahkan oleh Presiden RI dan Menteri Negara PAN RI pada tanggal 31 Oktober 2008 di Istana Negera.
  6. Kota terbaik keempat di Indonesia versi  Transparancy Internasional Indonesia (TII) dalam hal komitmen pemberantasan korupsi. Pemerintah Kota Parepare dinilai telah melakukan langkah-langkah strategis dalam pemberantasan praktek korupsi yang merupakan pendalaman terhadap hasil survey tahun 2006, dengan nilai IPK 5,66. “IPK adalah representasi dari kepercayaan pelaku bisnis terhadap dua hal, tingkat korupsi dalam institusi publik di daerahnya dan tingkat komitmen pemerintah daerah terhadap penanggulangan korupsi. Sementara kisaran (range) IPK adalah dari 0  yang berarti sangat korup hingga 10 yang berarti sangat tidak korup.
  7. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Kota Parepare sebagai kota percontohan dalam pengelolaan pelayanan publik terbaik di Indonesia di Gedung KPK Jakarta, Rabu, 3 Desember 2008. Pertemuan tersebut dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pencegahan KPK, serta diikuti sekitar 50 orang kepala Badan/Kantor lembaga pelayanan Publik se Indonesia. Parepare terpilih mewakili pemerintah kota, maka Kabupaten Sragen ditetapkan mewakili pemerintah kabupaten sebagai daerah percontohan. Sementara untuk daerah percontohan pemerintah provinsi ditetapkan sebagai percontohan adalah Pemerintah Provinsi Yogyakarta. Ketiga daerah ini berhasil menyisihkan sekitar 489 kabupaten/kota di Indonesia  setelah tim KPK melakukan studi mendalam terhadap tata kelola pemerintahan yang mereka terapkan, terutama dalam hal penerapan Permendagri Nomor 24 tahun 2006 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Satu Pintu, dan implementasi Permendagri Nomor 20 tahun 2008 tentang Pedoman Kelembagaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
  8. Anugerah Leadership Award 2008 kepada H. Mohammad Zain Katoe, Walikota Parepare; sebagai salah satu Pemimpin Daerah yang senantiasa meningkatkan nilai-nilai kepemimpinan bangsa. Anugerah ini diberikan sebagai bentuk kerjasama dari LeadershipPark dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) RI dan diserahkan pada tanggal 23 Desember 2008 di Gedung TVRI Pusat Jakarta.


Penghargaan Kota Parepare Tahun 2007


 
  1. Piala Wahana Tata Nugraha kategori Kota Sedang atas Keberhasilan Penciptaan Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Kota yang diserahkan Menteri Perhubungan Republik Indonesia atas nama Presiden RI pada tanggal 25 April  2007 di Ruang Mataram Gedung Karya, Departemen Perhubungan Jakarta.
  2. Piagam penghargaan dari Menetri Dalam Negeri Nomor 002/1042/SJ atas peran dan kontribusinya sebagai narasumber dan praktek terbaik (best practices) dalam penyusunan Permendagri No. 24 Tahun 2006 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Panduan Nasional PPTSP yang diserahkan pada tanggal 14 Mei 2007 di Hotel Niko Jakarta oleh Sekjend Depdagri.
  3. Anugerah Piala Adipura Kategori Kota Sedang yang merupakan penghargaan tertinggi keberhasilan bidang kebersihan dan penataan keindahan kota yang diserahkan oleh Presiden RI, Bapak DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara pada Hari Selasa 5 Juni 2007.
  4. Penghargaan sebagai daerah terbaik dalam Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PPTSP) dari Menteri Dalam Negeri yang diserahkan di Yogyakarta pada tanggal 27 Agustus 2007.
  5. Penghargaan dari MURI (Musium Rekor Indonesia) kategori pembacaan puisi terbanyak dengan jumlah 6880 orang pada tanggal 25 Nopember 2007 yang dirangkaikan dengan pencanangan Gerakan Gemar Membaca Kota Parepare.
  6. Tanda Penghargaan Swasti Shaba Padapa. Suatu penghargaan yang diterima Pemda dan masyarakat Kota Parepare atas Jasanya dalam penyelenggaraan Kota Sehat berdasarkan KepMenkes RI No. 1181/MENKES/SK/XI/2007 tanggal 8 Nopember 2007 yang diserahkan pada tanggal 13 Nopember  2007 di Ruang pertemuan Dr. Leimena Lantai II Blok C Gedung Departemen Kesehatan RI Jakarta dari Menteri Kesehatan RI.

Penghargaan Kota Parepare Tahun 2006

 
  1. Piala Anugerah Adipura atas Keberhasilan Pembangunan Bidang Lingkungan Hidup dari Presiden Republik Indonesia
  2. Wahana Tata Nugraha atas Keberhasilan Pembangunan Bidang Tertib Lalu Lintas dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia.
  3. Satyalancana Wira Karya Kencana dari Presiden Republik Indonesia atas Keberhasilan Walikota Parepare di Bidang Pengelolaan Program Keluarga Berencana.
  4. Penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan kepada Walikota Parepare sebagai Kepala Daerah Peduli Pendidikan.
  5. Peniti Emas sebagai penghargaan dari Gubernur Sulsel atas keberhasilan Walikota Parepare dalam memajukan dan kepedulian terhadap perkembangan perkoperasian yang ada di Parepare.
  6. Penghargaan Manggala Karya Bakti Husada Arutala dari Menteri Kesehatan RI yang diserahkan pada tanggal 15 Desember 2006 di Malang, Jawa Timur. Pengharagaan ini merupakan penghargaan terhadap upaya peningkatan pelayanan dan pembangunan di bidang kesehatan.
  7. Penghargaan Top leader of the year 2006 dari Yayasan Citra Insani, Jakarta pada tanggal 15 Desember 2006 sebagai salah satu pejabat kepala daerah yang dianggap terbaik tahun 2006 dalam memimpin lembaga dan sumbangsih pembangunan kepada nusa dan bangsa.
  8. Penghargaan Upakarti Industri Kecil dan Menengah dari Presiden RI pada tanggal 21 Desember 2006 di Istana Negara atas keberhasilan dan penilaian serta jasanya terhadap kepedulian pengembangan IKM di Parepare.
  9. Penghargaan Citra Bhakti Abdi Negara atas prestasi Kota Parepare dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik secara keseluruhan yang diserahkan Presiden RI kepada Walikota Parepare dan Penghargaan Citra Pelayanan Prima kepada Kantor Pelayanan Perizinan pada tanggal 22 Desember 2006 di Istana Negara sebagai unit kerja yang mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Penghargaan Kota Parepare Tahun 2005

  1. Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Pusat yang diserahkan pada acara Perayaan HUT Kota Parepare tanggal 17 Februari 2005.
  2. Mahatva Yoda Utama II Sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik dari Menteri Sosial Republik Indonesia.
  3. Piala Anugerah Adipura atas Keberhasilan Pembangunan Bidang Lingkungan Hidup dari Presiden Republik Indonesia
  4. Wahana Tata Nugraha atas Keberhasilan Pembangunan Bidang Tertib Lalu Lintas dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia.
  5. Satyalancana Pembangunan di Bidang Koperasi dan UKM dari Presiden Republik Indonesia.
  6. KPPOD Award Sebagai Peringkat Terbaik Dalam Meningkatkan Daya Tarik di Bidang Investasi dari Dewan Pengurus Komite Pemantau Pelaksana Otonomi Daerah untuk Daerah, Pada Tanggal 24 Pebruari 2005.
 
Penghargaan Kota Parepare Tahun 2004
  1. Piagam Adipura dalam program Bangun Praja Lingkungan atas Keberhasilan Pembangunan Bidang Lingkungan Hidup yang diserahkan di Jakarta oleh Menteri Lingkungan Hidup RI atas nama Presiden Republik Indonesia
  2. Piala Wahana Tata Nugraha kategori Kota Sedang atas Keberhasilan Pembangunan Bidang Tertib Lalu Lintas yang diserahkan Menteri Perhubungan Republik Indonesia atas nama Presiden RI pada tanggal 17 Pebruari 2004.
  3. Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000 oleh World Wide Asurance Quality (WTAQ) yang berkantor di London, Inggris atas Keberhasilan Menerapkan Sistem Perizinan Satu Atap (Sintap).
  4. Penghargaan Innovative Government Award : Good Governance Through ICT Studi Pembangunan ITB sebagai nominator dalam rangka 10 tahun Program Pascasarjana Studi Pembangunan ITB

    sumber : http://pareparekota.go.id/kominfo/profil-kota/penghargaan

0 komentar:

Post a Comment

Nah apa komentar anda?

Copyright © 2012 PRONITY All Right Reserved
Designed by YudhizUlb
Back To Top