Thursday, January 5, 2012

Cara membuat ICON format .ICO di Photoshop

Setelah lama vacum ngga update blog akhirnya Pronity muncul lagi dengan artikel barunya. Sekarang kita akan membahas tentang Cara membuat ICON format .ICO di Photoshop. Saya yakin orang membaca artikel ini adalah orang yang kreatif. Untuk mengikuti langkah kerja saya sarankan untuk mendownload Plugin Icon Photoshop Disini.

Nah setelah anda mendownloadnya extrak filenya. Copy isinya ke Programfile> Photoshop> Plugin> File Format, Lalu paste.

1. Buka Photoshop klik New..Buat ukuran 256x256px lalu Ok











2. Klik new layer dan sembunyikan layer Backroundnya.




3. Disinilah kreatifitas anda membuat Gambar Icon sesuai keinginan anda.



4. Nah cara save gambarnya menjadi berformat .ico caranya klik save as>Pilih format .ICO>Lalu Save akan ada Option yang muncul klik Advance Pastikan semua tercentang, lalu OK

Nah Icon berformat .ico anda telah tersimpan anda bisa menggunakannya untuk mengganti icon-icon yang anda di windows anda seperti Icon Program, Folder, dll. Semoga Bermanfaat





13 comments:

  1. Masih bngung...gan

    ReplyDelete
  2. kenapa yah di photoshop sya ga' ada forma.ico, saya pake CS3...... tolongain ane gan.... caranya gi nih.... makasi yah atas fidbeck nya....

    ReplyDelete
  3. kenap di photoshop saya ga' ada yang formayny.ico.....saya pake cs3<<< tolong bantu gan ane bingungnih<<<<makasi atas fidbecknya gan:D

    ReplyDelete
  4. sudah saya laksanakan dan berhasil unruk membut sendiri gambar ico, tapi masalahnya, saya ingimn membuat foto saya yang berformat ..jpg menjadi .ico kok ghak bisa,, gak ada pilihan .ico
    gimana donk? mohon pencerahan..

    ReplyDelete
  5. sudah saya laksanakan dan berhasil unruk membut sendiri gambar ico, tapi masalahnya, saya ingimn membuat foto saya yang berformat ..jpg menjadi .ico kok ghak bisa,, gak ada pilihan .ico
    gimana donk? mohon pencerahan..

    ReplyDelete
  6. Oh buat Rayyan download Plugin dulu yg sudah sy sediakan diatas.. trus biat New Of Leviostrom. Bisa tapi fotonya harus di ubah dulu jadi format ukuran seperti dipostingan..256px X 256px

    ReplyDelete
  7. Kok di Photoshop CS5 saya nggak berkerja? cuman bisa buka file format .ICO tapi nge-save format .ICO nggak bisa :'(
    Tolong jawab :(

    ReplyDelete
  8. download Pluginnya dulu kakak trus abis di download extrak filenya. Copy isinya ke Programfile> Photoshop> Plugin> File Format, Lalu paste :)

    ReplyDelete
  9. gan.. ane udh download & coba... tpi waktu d save ny malah disk error....
    salah ny d mna ya....? mohon pnjelasan ny gan...

    ReplyDelete
  10. http://guntingbatukertas.com/sistem-operasi/windows/harddisk-read-error-pesan-pembacaan-gagal-windows/

    ReplyDelete
  11. http://www.sibcode.com/icon-studio/

    ReplyDelete
  12. Nice

    Mampir jg di www.fivedistro.net :D

    ReplyDelete

Nah apa komentar anda?